all of me

Selasa, 14 Oktober 2014

Pendidikan Islam 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjSGAL-0KdY9FqC3MRKxWQBykE1hKBldlAXYSlWA_LwUocLzuF1-hwwp68U6UltgHvSeFT52cNzeummHTeLaqun8bI5ZJzU_XziFj3GN30LFvgZSI3I6AkGjWbOUq5Zam5Fp2ZHPstnSDk8/s1600/tajuk.png
Sebagai orang yang menganut ajaran agama Islam hendaknya kita mengetahui sejauh mana pendidikan Islam itu sendiri. Tidak sedikit orang yang mengaku beragama Islam akan tetapi pengetahuan tentang pendidikan Islam sangat minim yang berakibat tindakan dan tingkah lakunya tidak layak disebut sebagai orang Islam.


Manusia mendapat kehormatan menjadi khalifah di muka bumi untuk mengolah alam beserta isinya. Hanya dengan ilmu dan iman sajalah tugas kekhalifahan dapat ditunaikan menjadi keberkahan dan manfaat bagi alam dan seluruh makhluk-Nya. Tanpa iman akal akan berjalan sendirian sehingga akan muncul kerusakan di muka bumi dan itu akan membahayakan manusia. Demikian pula sebaliknya iman tanpa didasari dengan ilmu akan mudah terpedaya dan tidak mengerti bagaimana mengolahnya menjadi keberkahan dan manfaat bagi alam dan seisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar